Terkini

Pages

Categories

Search



100 Personil Polres Basel Amankan Rapat Pleno KPUD

100 Personil Polres Basel Amankan Rapat Pleno KPUD

IMG_0780

Tribratanews Polres Bangka Selatan– Rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada Kabupaten Bangka Selatan di tingkat rapat pleno KPU Kabupaten Rabu (16/12) hari ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian. sebanyak 100 personil dikerahkan untuk mengamankan pleno KPUD yang dilaksanakan di hotel Grand Marina Toboali.

“Kita akan all out, mengerahkan semua kekuatan semua personil di Polres. Hingga KPUD bisa melaksanakan tugas Plenonya aman dan sukses,” tegas Kapolres Bangka Selatan, AKBP Satria Riskiano, SIK, MSi.

Ditambahkan Kapolres, untuk pleno tingkat KPUD Bangka Selatan, pihaknya akan lebih fokus dan maksimal.

“Untuk pleno KPUD Bangka Selatan, kita akan Lebih fokus lagi, lebih maksimal. Karena itulah adalah akhir dan akan menjadi awal kepemipinan di Kabupaten Bangka Selatan,” sambungnya.

IMG_0773

Kapolres menegaskan anggota sudah melakukan pengamanan dengan ketat. Kapolres Bangka Selatan Pun mengimbau, agar masyarakat mendukung Pleno berjalan baik dan aman. “Itu titik awal Kabupaten Bangka Selatan lebih baik. Bagi saya aman tetap kondusif, itu langkah awal yang baik,” demikian Kapolres.

Kapolres Bangka Selatan saat memantau persiapan rapat pleno KPUD, pukul 09.30 WIB siang menyatakan akan menindak tegas pihak-pihak yang mencoba menggagalkan rapat pleno KPU.

‘’Secara umum, pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Bangka Selatan telah berlangsung aman.  Kondisi ini tercipta karena adanya sinergitas dan kolaborasi antara penyelenggara dengan Polri dan TNI. Karena, seluruh celah untuk melakukan kecurangan sudah tertutup rapat. Penghitungan suara mulai dari tingkat TPS, PPS hingga PPK telah berjalan aman, tertib dan lancar. Terbukti, tidak ada masalah dalam pleno penghitungan suara Pilkada 2015 di kabupaten Bangka Selatan mulai dari TPS, PPS hingga PPK,’’ kata Kapolres.

Selain itu, dukungan alat komunikasi sangat berperan dalam menekan aksi kecurangan. Data suara yang tertuang dalam formulir C1 dapat beredar dengan cepat.

IMG_0776

Menurut Kapolres, tingkat potensi kerawanan sudah dipetakan jauh-jauh hari.  Kapolda juga mengingatkan KPU untuk tidak ragu-ragu dalam melaksanakan pleno KPUD  ‘’Kita berikan jaminan keamanan maksimal. Jadi, pleno KPU harus dilaksanakan sesuai jadwal. Kalau ada pihak-pihak yang berusaha menggagalkan  akan kita tidak tegas. Kasus money politics yang dilaporkan tidak  bisa mempengaruhi perhitungan suara yang dilaksanakan KPUD” Akhir Kapolres. (ev)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *